Jumat, 10 Januari 2014

Kisi-Kisi UTS SPK

  1. Apa yang dimaksud dengan masalah tidak terstruktur, masalah semi terstruktur dan masalah terstruktur
  2. Sebutkan 4 Fase Pengambilan Keputusan Menurut Simon
  3. Apa definisi dari DSS
  4. Apa yang dimaksud dengan prototyping
  5. Sebutkan 4 sel kerangka waktu/tempat yang didukung komunikasi dan teknologi kolaboratif
  6. Jelaskan perbedaan EIS dan ESS
  7. Apa Definisi dari manajemen pengetahuan
Jawabannya adalah.......

  1. Masalah tidak terstruktur adalah masalah yang tidak memiliki elemen / hubungan antar elemen yang dipahami oleh orang yang memecahkan masalah .Masalah semi terstruktur adalah masalah yang berada diantara masalah tidak terstruktur dan terstruktur yang artinya bisa saja masalah yang dihadapi adalah masalah rutin tetapi prosedr standaryang bisa digunakan tidak dapat memecahkan masalah. Masalah terstruktur adalah masalah yang rutin yang terjadi berulang-ulang.
  2. Fase Inteligensi, fase design, fase pilihan, fase implementasi.
  3. Decision Support System adalah suatu bentuk dari sistem informasi yang secara khusus dibuat untuk mendukung perencana dan stakeholders dalam pengambilan keputusan.
  4. Prototyping adalah suatu proses pembuatan-pembuatan model sederhana software yang mengizinkan pengguna memiliki gambaran dasar tentang program serta melakukan pengujian awal.
  5. Waktu yang sama/tempat sama. waktu berbeda tempat berbeda, waktu berbeda/tempat sama, waktu berbeda tempat berbeda. (Waktu : Pesan yang dapat dikirim pada waktu tertentu dan diterima hampir bersamaan. Tempat : Pengirim dan penerima, bisa dalam ruang yang sama, berbeda ruang tetapi lokasi yang sama/ berbeda).
  6. EIS mempunyai konotasi yang memberikan informasi sedangkan ESS berkonotasi memberikan kemampuan dukungan yang lain selain memberikan informasi.
  7. Manajemen pengetahuan adalah penerapan pendekatan sistematik untuk menangkap, menyusun,mengelola dan menyebarkan pengetahuan diseluruh organisasi untuk mempercepat kerja menggunakan best practice dan mengurangi biaya pengerjaan ulang dari proyek ke proyek.
sekian dulu share kisi-kisi dari amel.. semoga bermanfaat.. cu http://www.tridphotography.com/wp-content/plugins/kaskus-emoticons/emoticons/tambahan-kaskuser/supermaho.gifhttp://www.tridphotography.com/wp-content/plugins/kaskus-emoticons/emoticons/tambahan-kaskuser/supermaho.gifhttp://www.tridphotography.com/wp-content/plugins/kaskus-emoticons/emoticons/tambahan-kaskuser/supermaho.gif

2 komentar:

herooy mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
herooy mengatakan...

thanks sangat berguna :)

Posting Komentar

please your comment n thanks ^.^

Template by:

Free Blog Templates