Rabu, 13 November 2013

SEKILAS TENTANG BLACKBERRY MESSENGER

Hai.. berbagi ilmu lagi yuk :) 
Sekarang amel mau ngebahas sekilas tentang apa itu BLACKBERRY MESSENGER
Pertama kita cari tau.. apa sih Blackberry Messenger itu ?

Pengertian BlackBerry Messenger
BlackBerry Messenger adalah program pengirim pesan instan yang disediakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry. Aplikasi ini mengadopsi kemampuan fitur atau aktivitas yang populer di kalangan pengguna perangkat telepon genggam. Contohnya fitur di aplikasi Google Maps atau Yahoo Messenger hingga aktivitas dengan Facebook atau Twitter. Semuanya bisa didapatkan oleh pengguna perangkat BlackBerry pada aplikasi ini. BlackBerry Messenger merupakan salah satu keunggulan dari penggunaan perangkat BlackBerry selain layanan Push Mail. Layanan Messenger ini dibuat khusus bagi pemilik BlackBerry dan dirancang khusus untuk berkomunikasi di antara pengguna. Cara menggunakan BlackBerry Messenger adalah dengan penghubung nomor PIN yang juga eksklusif dimiliki masing-masing perangkat BlackBerry. 

Nah udah pada tau kan blackberry messenger itu apa? sekarang yukk kita cari tau tentang pendiri si 'blackberry ini' .. check this out :D

Pendiri Blackberry
Anak dari Turki ini dapat merealisasikan mimpi guru SMA-nya bahwa suatu hari nanti fungsi elektronik, komputer, dan wireless akan menjadi satu. Lewat temuannya, Mike Lazaridis berhasil menggabungkan teknologi yang unik dan gaya hidup menjadi satu: BlackBerry. Lazaridis tak hanya penemu BlackBerry. Sekitar 50 hak paten miliknya berkisar pada wireless dan sistem display industri. DigiSync, pembaca barcode untuk industri film, ternyata juga di bawah hak paten dia, yang membuatnya mendapatkan penghargaan Emmy dan Academy Award tahun 1999.

Lalu bagaimanakah sejarah blackberry itu sendiri ????

Sejarah Blackberry

Pada tahun 1998 sebuah perusahaan dari Kanada bernama Research In Motion (RIM) mengenalkan Blackberry sebagai telepon genggam yang memiliki kemampuan menyampaikan informasi jaringan data nirkabel yang mengejutkan dunia kala itu. Hal ini dikarenakan terintegrasinya layanan email secara praktis ata sering disebut dengan push e-mail. Push e-mail adalah sebuah layanan untuk memudahkan seseorang menerima email layaknya sms, sehingga orang tersebut tidak perlu melakukan kegiatan ritual memeriksa email. Karena perangkat ini akan memberikan notifikasi jika ada email masuk. Namun pada era itu, di tahun yang sama dimana para konsumen tidak begitu memerlukan perangkat mobile email, maka salah satu model pertama 850 tidak begitu berhasil dipasar

Tahun berikutnya setelah melakukan pengembangan, RIM mengeluarkan blackberry dengan sentuhan lebih ke model seperti saat ini. Dimensi layar telah mengalami peningkatan dua kali lipat dan dapat menampilkan 6 sampai 8 baris kalimat sehingga memudahkan dalam penggunaan, penulisan, serta membaca pesan yang disampaikan. Penambahan memori Internal juga ditambahkan 2 kali lipat dari 4mb pada model sebelumnya menjadi 8mb yang terintegrasi didalamnya serta membenamkan memory dari 512kb SRAM (memory) ke 1 mgb penuh. Fitur yang diunggulakn saat itu mampu melakukan sync hingga 10 email pribadi maupun bisnis yang bisa diupgrade. Mulai saat itu RIM terus mengembangkan blackberry dari sisi teknologi serta modelnya yang akan bekerja secara jenius di masa depan.



 

0 komentar:

Posting Komentar

please your comment n thanks ^.^

Template by:

Free Blog Templates