Jumat, 25 Oktober 2013

Versi Terbaru Android ^^



Ada versi terbaru di Android... We O We.. WOW... kali ini namanya KITKAT lucu ya kayak nama coklat hehehe... ayoo kita lihat update beritanya :)
CALIFORNIA - Key Lime Pie, sebelumnya menjadi kode nama yang sering didengung-dengungkan terkait versi Android terbaru, penerus Jelly Bean. Kabar terkini mengungkap kode nama versi Android baru bukanlah Key Lime Pie, melainkan KitKat.


Dilansir Techspot, Rabu (4/9/2013), Google mengonfirmasi dan kesepakatan telah dibuat untuk menggunakan nama merek dagang sebagai kode nama versi berikutnya dari Android. KitKat sendiri merupakan nama dagang dari sebatang cokelat yang dibuat oleh Nestle dan dilisensikan oleh Hersey di Amerika Serikat.

Menurut John Lagerling, Director of Partnerships Android, keputusan untuk 'menjauh' dari Key Lime Pie datang setelah mereka menyadari sangat sedikit orang benar-benar tahu rasa Key Lime Pie. 

Asal-usul mengapa Google memilih KitKat, karena kabarnya makanan tersebut merupakan camilan favorit para coders Android. Akhir tahun lalu, seseorang menyarankan menggunakan nama itu (KitKat) untuk versi Android mendatang (4.4, bukan 5.0).

Konon, kesepakatan ini tidak mengharuskan perpindahan uang atau bayar oleh kedua perusahaan (Google atau Nestle), tetapi persetujuan itu lebih kepada kesempatan kedua belah pihak terkait peluang pemasaran produk. 

Google dan Nestle akan meluncurkan promosi gaya Willy Wonka yang dimulai 6 September 2013. Promosi tersebut digelar atas kerjasam kedua perusahaan, di mana pembeli cokelat batangan (KitKat) berkesemoatan memenangkan Nexus 7 atau kredit Google Play.

Google, seperti diketahui menamakan setiap versi Android dengan nama-nama makanan. Nama-nama tersebut antara lain Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean serta KitKat.

sumber :


0 komentar:

Posting Komentar

please your comment n thanks ^.^

Template by:

Free Blog Templates