Jumat, 03 Mei 2013

Gunung Fuji, Harta Jepang ke-13 Masuk Daftar UNESCO


TOKYO - Jepang terkenal dengan Gunung Fuji, yang kemudian menjadi ikon negara ini. Tak lama lagi, Gunung Fuji akan masuk daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

The Agency for Cultural Affairs, Badan Kebudayaan Jepang, berafiliasi dengan Kementerian Pendidikan Jepang merekomendasikan Gunung Fuji menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Rekomendasi dikirimkan ke Dewan Internasional untuk Monumen dan Situs.

Rencananya, penetapan status ini secara formal akan dilakukan pada Juni nanti dalam pertemuan Komite Warisan Dunia di Kamboja. Dengan itu, Gunung Fuji akan menjadi Situs Warisan Dunia ke-13 yang berasal dari Jepang, seperti dikutip dari News, Jumat (3/5/2013),

Gunung Fuji adalah gunung vulkanik setinggi 3.776 meter yang dikelilingi danau, taman nasional, dan kuil-kuil. Gunung ini menjadi bagian sakral dari budaya Jepang serta tradisi agama Budha dan Shinto.

Sekira 300 ribu orang mendaki Gunung Fuji untuk berziarah setiap tahunnya. Kebanyakan mereka mendaki saat musim panas. Pemerintah setempat berencana memperbaiki akses dan fasilitas untuk mengakomodasi wisatawan yang semakin banyak mendaki gunung ini, seraya tetap menjaga keindahannya.

sumber :


http://travel.okezone.com/read/2013/05/03/407/801634/gunung-fuji-harta-jepang-ke-13-masuk-daftar-unesco

0 komentar:

Posting Komentar

please your comment n thanks ^.^

Template by:

Free Blog Templates