Minggu, 15 Mei 2011

formatting ms.word

Ketika  Anda menyalin (copy) teks dari sumber lain dan menyisipkan (paste) teks  tersebut ke dalam dokumen, maka secara default Word akan menyertakan  format teks asalnya.
Hal tersebut tidak akan menjadi masalah  selama format teks yang disisipkan sama dengan format dokumen. Namun,  hal tersebut sangatlah jarang terjadi. Biasanya, format teks yang  disisipkan akan benar-benar berbeda dengan format dokumen.
Untuk  menghindari format asal teks yang akan disisipkan, Anda dapat  menggunakan langkah pengaturan yang mudah. Bagi Anda pengguna Office  2003, buka menu Edit > Paste Special > “Unformatted Text”.
Setelah  itu, Anda perlu menyesuaikan format teks tersebut agar sama dengan  format dokumen. Untuk melakukannya, Anda membutuhkan ikon Format  Painter. Ikon ini secara default tidak berada pada toolbar, sehingga  Anda perlu untuk menambahkannya.
Klik kanan pada toolbar, kemudian  pilih Customize. Pilih ikon Format Painter, kemudian drag ikon tersebut  pada toolbar. Setelah itu, klik dokumen yang ingin Anda jadikan rujukan  format. Kemudian Anda dapat menyeleksi file yang telah disisipkan.  Maka, formatnya pun akan mengikuti format keseluruhan dokumen.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

please your comment n thanks ^.^

Template by:

Free Blog Templates